Thursday, April 11, 2019

Cara Menyembunyikan Foto dan Video Di Instagram Tanpa Menghapusnya

Cara Menyembunyikan Foto dan Video Di Instagram Tanpa Menghapusnya

– Kadang untuk sebuah alasan, kita tidak mau orang tertentu melihat postingan foto atau video di Instagram kita walau sudah saling follow atau saling kenal. Tapi mau menghapusnya kok sayang juga ya! Nah, apa kalian pernah mengalami hal seperti ini?

Jika iya, jangan dihapus ya postingan tersebut! Soalnya ada cara untuk menyembunyikannya lho, cara ini sangat mudah dilakukan tanpa aplikasi lain karena Instagram sendiri menyediakan fiturnya. Mau tahu caranya? Ikuti langkah-langkah berikut ini:

Sebelumnya, baca juga: Cara posting 1 foto di Instagram menjadi beberapa bagian.

*PERHATIAN: Jika tutorial ini kurang jelas, tonton video yang ada di bagian bawah artikel ya! Dijamin langsung jelas deh, tapi jangan lupa untuk like dan subscribe juga ya!

Fitur Yang Digunakan

Untuk melakukannya, kita akan memanfaatkan fitur yang disediakan oleh Instagram. Nama fitur tersebut adalah Arsip. Yap betul, dengan mengarsipkan postingan di Instagram maka secara otomatis postingan foto atau video tersebut akan tersembunyi di akun kita, alias hanya kita yang akan bisa melihatnya. Jangan khawatir, postingan tersebut tidak hilang dan bisa kalian perlihatkan seperti semula kok.

Cara Menyembunyikan Postingan Instagram

Langkah pertama tentunya kalian perlu login ke akun Instagram kalian, setelah login masuk ke profil dan pilih foto atau video yang akan disembunyikan. Klik titik 3 yang ada di kanan atas postingan, klik Arsipkan, selesai. Sekarang postingan foto atau video kalian tidak tampil di profil.

Cara Mengembalikannya Seperti Semula

Untuk mengembalikan atau menampilkan kembali postingan tersebut juga mudah, langsung aja klik gambar jam yang ada di pojok kanan atas profil (sebelah gambar 3 garis), pilih menu dropdown di bagian atas, pilih menu Postingan Diarsipkan. Sampai di sini akan muncul semua postingan yang pernah kalian arsipkan.

Sekarang pilih foto atau video yang ingin ditampilkan di profil kembali, klik 3 titik di kanan atas postingan, klik Tampilkan di Profil, selesai. Silahkan kembali ke profil dan refresh, postingan foto atau video sudah ditampilkan kembali.

Video Cara Menyembunyikan Foto dan Video di Instagram


Sangat mudah dan cepat kan? Jangan repot-repot menghapusnya ya, cukup di arsipkan saja jika postingan sangat sayang untuk dihapus.

Selanjutnya: Cara copy paste caption Instagram tanpa aplikasi.
----
Oke ya teman-teman, itulah cara menyembunyikan foto atau video di Instagram tanpa menghapusnya. Semoga artikel di atas bemanfaat dan membantu menjaga postingan IG kalian tetap aman. Jangan lupa untuk share artikel ini juga ya, thanks dan salam gaptek.
Disqus Comments