Thursday, February 21, 2019

Review Royal Revolt 2: Game Membangun Benteng dan Kerajaan Yang Tak Kalah Keren

Review Royal Revolt 2: Game Membangun Benteng dan Kerajaan Yang Tak Kalah Keren – Ada cukup banyak game dengan tema membangun kerajaan atau membangun benteng, baik di Iphone maupun android. Jika kalian pecinta game dengan tema tersebut dan kebetulan ingin mencari game lain, maka sangat aku rekomendasikan game dengan nama Royal Revolt 2 ini.

Royal Revolt 2 ini sangat keren, cara membangun benteng dan kerajaannya sangat komplek sehingga sangat menantang. Yang menjadi paling menarik ketimbang game membangun benteng lain, dalam Royal Revolt 2 ini benteng bisa kalian bentuk sesuka hati, tidak melulu kotak atau bundar.

Ditambah lagi ada banyak jenis prajurit, tower atau menara pertahanan, penjaga benteng, monster sobat, yang bisa kalian pilih. Begitu juga dengan perlengkapan Hero yang banyak tersedia, mulai dari pedang, palu, jubah, sepatu, dan perlengkapan lain yang memiliki tingkat kekuatan berbeda-beda. Pokoknya seru banget.

Nah, pengen tahu apa saja yang seru dari game Royal Revolt 2 ini? Dan adakah kelemahannya? Berikut review dari saya (video dari gameplay Royal Revolt 2 ada di bawah artikel):
Review Royal Revolt 2: Game Membangun Benteng dan Kerajaan Yang Tak Kalah Keren
Base Pembangun Kerajaan dan Benteng
Dalam game Royal Revolt 2 ini, ada semacam base atau pos yang perlu kalian tingkatkan secara rutin jika ingin kerajaan dan benteng kalian lebih kuat. Untuk meningkatkan base 1 akan selalu ada syarat harus meningkatkan base lainnya, begitu seterusnya. Nah, berikut base-base yang perlu kalian tingkatkan:

1. Ruang Takhta
Yang utama dan yang paling penting adalah ruang takhta, peningkatan ini sebagai syarat utama untuk meningkatkan base lainnya.

2. Ruang Harta
Ini digunakan untuk menyimpan seluruh keping emas yang kalian dapatkan dari penyerangan, dari bar, atau dari penjualan item. Semua keping emas masuk di base ini, semakin tinggi level ruang harta maka semakin banyak pula keping emas yang bisa kalian simpan. Jika ruang harta penuh, maka keping emas yang kalian dapatkan tidak bisa kalian simpan lagi, setiap penyerangan yang harusnya mendapatkan emas tidak akan tersimpan dan terbuang sia-sia.

3. Menara Pertapa
Peningkatan menara pertapa digunakan untuk membuka mantra baru dan meningkatkannya, semakin tinggi level menara pertapa maka semakin tinggi pula mantra yang bisa kalian tingkatkan, dan akan ada lebih banyak mantra yang bisa kalian gunakan dalam penyerangan.

4. Akademi Militer
Peningkatan level akademi militer digunakan untuk meningkatkan level prajurit dan juga akan menambah jenis prajurit yang bisa kalian gunakan dalam pertahanan maupun dalam penyerangan.
Penjaga Benteng

Peningkatan base ini digunakan untuk meningkatkan gelombang pertahanan benteng dan kerajaan kalian sendiri, selain itu juga untuk mengurangi waktu antar gelombang pertahanan yang muncul menghadang si penyerang. Semakin berkurangnya waktu antar gelombang maka semakin bagus, karena gelombang pertahanan yang datang semakin cepat. Level gelombang yang semakin tinggi maka akan lebih banyak prajurit yang bisa kalian masukkan dalam 1 gelombag.

5. Bengkel Penemu
Peningkatan bengkel penemu  digunakan untuk meningkatkan tower-tower pertahanan dan akan semakin banyak jenis tower yang bisa kalian gunakan.

6. Menara Aliansi
Kalau menara aliansi ini tidak berhubungan secara langsung dengan peningkatan kerajaan dan benteng kalian. Peningkatan menara ini hanya digunakan untuk menambah jumlah emas yang bisa kalian sumbangkan untuk aliansi yang kalian ikuti, dan juga membuka pasukan penyerangan tambahan yang bisa kalian peroleh dari anggota aliansi.

7. Lumbung
Lumbung digunakan untuk menyimpan makanan hasil dari base lahan pertanian. Makanan ini digunakan untuk penyerangan. Semakiin tinggi level lumbung maka semakin tinggi jumlah makanan yang bisa disimpan.

8. Lahan Pertanian dan Bar
Lahan pertanian untuk menghasilkan makanan, sedangkan bar digunakan untuk menghasilkan emas tambahan. Semakin tinggi maka semakin banyak makanan dan emas yang bisa dihasilkan.

Dari adanya base-base ini, sudah cukup membuat game Royal Revolt ini menarik, ada sedikit kekompleksitasan yang menantang. Tapi, kelemahannya waktu yang dibutuhkan untuk meningkatkan setiap base tersebut semakin tinggi semakin lama, bahwa sampai berhari-hari. Secara keseluruhan, dari nilai 1-10, saya menilai Royal Revolt 2 pantas diberi nilai 8.5.

Pertahanan Benteng
Tujuan utama dari pertahanan benteng ini adalah menghambat musuh yang menyerang untuk menghancurkan benteng utama. Ada dua cari untuk melakukannya, yang pertama adalah dengan membutuh hero musuh. Dan yang kedua adalah memaksa musuh kehabisan waktu dalam penyerangan. Jika pertahanan benteng kalian bisa melakukannya, maka kamu menang.

Nah, untuk membuat kalian menang ini, kalian perlu memikirkan tower, barkade, blokade, dan gelombang pertahanan, serta mendesain benteng agar musuh kesulitan menyerang. Kalian bisa memakai prajurit serang jarak jauh atau dekat, tower dengan berbagai bahaya yang berbeda. Di sini kalian perlu melakukan uji coba pertahanan berkali-kali.

Rating: 10.

Menyerang Musuh
Kebalikan dari pertahanan benteng di atas, untuk memenangkan penyerangan kalian harus menghancurkan benteng musuh. Jika kalian mati atau kehabisan waktu maka kalian kalah. Nah, dalam penyerangan ini, kalian bisa menggunakan maksimal 3 jenis mantra, 3 jenis prajurit. Perlu juga uji coba mantra dan prajurit apa yang paling cocok kalian gunakan. Setelah melakukan penyerangan, hero kalian akan semakin meningkat levelnya, mendapat emas, dan hadiah lain jika menang.

Rating: 10.

Perang Aliansi dan Penaklukan
Dalam game Royal Revolt 2 ini, sekitar 1 bulan sekali akan ada perang aliansi dan penaklukan. Cukup sulit menjelaskan bagaimana perang aliansi dilakukan, tapi yang jelas beberapa aliansi dalam kelompok yang ditentukan akan saling serang, dimana anggota aliansi bisa ikut menyerang dan bisa diserang. Pokoknya seru banget. Sedangkan penaklukan ini menurut saya tidak terlalu menarik.

Rating: 8.

Penaklukan Bawah Tanah
Ceritanya di bawah kerajaan kalian ada galian yang bisa kalian gali lebih dan lebih dalam lagi untuk mendapatkan banyak hadiah, mulai dari prajurit monster yang bisa kalian gunakan dalam pertahanan dan menyerang, emas, dan juga permata. Hanya saja, dalam proses penggalian tersebut kalian perlu menggunakan pekerja yang kalian punya, jika pekerja kalian pas-pasan tentu akan memperlambat peningkatan lainnya. Tapi, justru itu salah satu daya tarik dari game ini, perlu pintar-pintar memanajemen pekerja juga.

Rating: 8.5

Event Menarik dan Menantang Ketangguhan
Selain perang aliansi dan penaklukan, ada juga event lain seperti penaklukan ninja dimana ceritanya ada penjahat yang menyerang, dan kalian bisa mendatangi mereka menggunakan kapal dan menyerang, akan ada banyak imbalan yang bisa didapat. Ada kompetisi harian juga, mulai dari kompetisi perak, emas, platinum, dan tertinggi adalah kompetisi berlian. Setiap kalian menang disetiap kelas kompetisi maka kalian akan naik kelas.

Hanya saja, saya merasa ada yang aneh dengan kompetisi harian ini, kompetisi ini ditentukan dengan semacam medali yang didapat ketika kalian menyerang pertahanan musuh, tapi penentuan berapa banyak medali yang bisa kalian dapat dari musuh-musuh ini agak sulit ditebak, ada musuh yang lemah tapi medalinya banyak sekali, ada musuh kuat tapi medalinya tidak sebanyak yang lemah, tapi jika musuhnya terlalu kuat seperti top player, medalinya banyak tapi kita gak mungkin menang.

Selain event di atas, ada juga event liga pro, kalau ini saya belum pernah mengikutinya. Tapi yang jelas, persaingannya dijamin ketat, dan kalau dilihat dari videonya rasanya cukup menarik.

Rating: 7.

Graphic dan Kecepatan Loading Game
Ini mungkin yang menjadi kelemahan terbesar dari game Royal Revolt 2 ini, dimana graphicnya bisa dibilang biasa saja, tidak jelek namun juga tidak bisa dibilang bagus. Ditambah, kecepatan loading game juga lambat, khususnya ketika akan masuk game, akan menyerang musuh, dan setelah menyerang musuh. Walaupun dari sisi penggunaan memori HP ringan, namun kecepatan loading menurut saya sangat kurang. Jadi kalau bisa tidak hanya ringan, namun juga cepat.

Rating: 4.
----
Rating Keseluruhan: 8.
Tanggal Rilis: 27 Februari 2014.
Pengembang: Flaregames.
Download: Tersedia di Android, iOS, Microsoft Windows, Windows Phone, Windows 10 Mobile.
----
Untuk melihat gambaran game ini seperti apa, coba tonton video di bawah (jangan lupa like, share, dan subscribe juga kawan):

----
Oke ya, itulah review game Royal Revolt 2 dari saya, sebuah game membangun benteng dan kerajaan yang cukup keren dan menarik. Semoga review di atas bermanfaat. Thanks dan salam gaptek.
Disqus Comments