Wednesday, February 27, 2019

Cara Copy Paste Caption Instagram (IG) Tanpa Aplikasi Lain

Cara Copy Paste Caption Instagram (IG) Tanpa Aplikasi Lain – Sering gak sih kalian menemukan caption orang lain yang unik dan keren di IG, lalu pengen menggunakan caption tersebut untuk status  WA atau lainnya? Kalau aku sih sering, he3x.

Awalnya aku kesulitan banget ingin copy paste caption orang lain di aplikasi Instagram, akhirnya aku screenshot lalu menuliskan ulang. Hayo, siapa yang begitu juga? Aku yakin pasti ada banyak orang yang begitu juga. Pasti merepotkan kalau harus menulis ulang caption terus menerus seperti itu, apalagi jika caption panjang dan pakai bahasa asing yang mana sulit mengejanya.

Tapi ternyata ada cara copy paste caption IG yang lebih mudah dan cepat, tidak perlu install aplikasi juga, cukup menggunakan browser Chrome atau browser lainnya. Mau tahu caranya? Coba ikuti langkah-langkah berikut ini (lebih jelasnya tonton video di bawah ya, jangan lupa like dan subscribe juga):
Cara Copy Paste Caption Instagram (IG) Tanpa Aplikasi Lain

Cara Copy Paste Caption Instagram
Langkah pertama, silahkan kalian buka foto atau video yang ada caption yang ingin kalian copy. Kemudian klik tanda 3 titik vertikal di kanan atas postingan tersebut, lalu klik Salin URL.
Jika sudah kalian copy, buka browser Chrome atau browser lain yang kalian miliki di HP, lalu pastekan atau Tempelkan URL tersebut di address bar yang tersedia, lalu klik Buka pada keyborad HP di kanan bawah.
Maka muncullah foto atau video yang captionnya ingin kalian copy tadi di browser Chrome, sekarang copy lah caption tersebut dan pastekan ke tempat keinginan kalian, bisa status WA atau bisa juga kalian gunakan untuk postingan Instagram kalian sendiri. Mudah sekali kan?
Video Cara Copy Paste Caption Instagram
URL Tidak Bisa Di Copy
Seandainya kalian menemukan postingan yang URLnya tidak dapat kalian copy atau salin, berarti akun dari postingan tersebut aslinya bersifat private. Saya belum mencari cara untuk mengatasi ini, nanti jika sempet akan saya cari caranya, untuk sementara coba salin pakai aplikasi lain seperti Save Reposter For Instagram yang bisa kalian download lewat PlayStore.

Jika masih tidak bisa, coba buka akun Instagram kalian menggunakan browser Chrome di laptop atau komputer, kemudian coba kalian copy caption dari foto atau video yang kalian inginkan tersebut.

Jangan Ngaku Kalau Caption Hasil Pemikiranmu
Karena kalian menggunakan caption hasil pemikiran atau kreasi orang lain, maka bijaknya kalian menyebut sumbernya. Dengan tidak menyebutkan sumber asal caption tersebut, itu sama saja kalian mengaku bahwa caption merupakan hasil pemikiran kalian.

Itu tidak baik, selain itu jika ada orang yang kenal dengan kalian dan ternyata orang tersebut tahu bahwa caption yang kalian gunakan merupakan milik orang lain, jadi malu kan? Akan lebih baik lagi dan ini saya sarankan, minta ijin dulu dari pengguna caption tersebut sebelum kalian menggunakannya, apalagi jika kalian menggunakannya untuk kepentingan komersil, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
----
Oke kawan-kawan, itulah cara copy paste caption IG (Instagram) yang sangat mudah dilakukan tanpa aplikasi lain, hanya perlu browser saja. Semoga cara di atas bermanfaat dan bisa kalian gunakan dengan bijak. Jangan lupa share artikel ini juga ya, thanks dan salam gaptek.
Disqus Comments