Wednesday, May 22, 2019

Space Shooter: Game Jadul Tembak-tembakan Pesawat Luar Angkasa di Android

Space Shooter: Game Jadul Tembak-tembakan Pesawat Luar Angkasa di Android

– Lagi bosan dengan game yang kalian mainkan sekarang? Pengen game lain untuk menghabiskan waktu luang? Ada nih game ringan yang asyik banget dimainkan, game ini jadul dan bagi anak 90an mungkin pernah memainkan jenis game ini.

Namanya adalah Galaxy Attack: Space Shooter. Walaupun jadul, begitu kalian mainkan pasti akan ketagihan, karena game ini memang nagih bener.

Oke, sebelum kalian download game ini, baca dulu pengalaman saya memainkan Space Shooter selama beberapa hari terakhir ini:

Sebelumnya, baca juga: Royal Revolt 2! Game membangun benteng dan kerajaan yang beda dari yang lain.

Video Gameplay Space Shooter


Gimana, tertarik dengan Space Shooter? Langsung install dan mainkan saja!

Alur Cerita Game

Dari sisi alur cerita, mungkin tidak terlalu menarik. Game ini alurnya menghancurkan pesawat musuh sampai ketemu bosnya, tiap level memiliki bos. Dalam setiap levelnya, ada sublevel, dan setiap sublevelnya memiliki 6-9 gelombang serangan. Setiap kali naik sublevel atau bahkan naik levelnya, tentu musuh semakin kuat, variasi serangannya juga lebih dahsyat.

Sampai artikel ini saya tulis, belum kelihatan batas levelnya, entahlah sampai level berapa. Kalau saya sendiri sudah mencapai level 11 sublevel 5 dan sedang OTW ke level 12, musuhnya udah kuat banget di level ini. Tapi sayang, kita hanya punya 1 nyawa saja, jika mati ya langsung ngulang dari level sebelumnya.

Ada Banyak Mode Game

Selain bermain di mode normal yang ada level-levelnya tadi, Space Shooter juga menyediakan mode lain yang bisa kita mainkan yaitu mode Tak Terhingga, Tantangan, Arena, Pertempuran Bos, dan PVP, serta EVENT. Mode Tak Terhingga adalah mode bermain seperti mode normal tapi tidak ada level-levelan, jadi kalian akan main terus sampai mati, disetiap gelombang yang berhasil kalian lewati akan bertambah susah.

Mode tantangan merupakan mode bermain dimana kalian akan melawan boss yang amat kuat, kalian harus bertahan selama 1 menit 30 detik, perhari kalian hanya bisa main 3x secara gratis dan perlu membeli tiket jika mau bermain lebih. Mode ini merupakan mode berperingkat, semakin banyak kalian main maka potensi mendapatkan poin juga akan semakin besar.

Mode arena seperti bermain normal, hanya saja tidak ada level dan ada peringkat, kalian juga hanya punya 3 tiket gratis dalam 1 hari dan bisa main lebih kalau membeli tiket. Sedangkan Pertempuran Boss, kalian melawan bos saja, semakin tinggi bos maka semakin kuat.

Untuk mode PVP, ini merupakan pertandingan melawan orang lain secara online, bisa 1 VS 1 atau 2 VS 2. Siapa yang mengumpulkan poin paling banyak dalam waktu 3 menit akan menjadi pemenangnya. Terakhir untuk EVENT, ini merupakan mode bermain yang memang hanya diadakan dalam waktu tertentu saja selama beberapa hari.

Pilih dan Upgrade Pesawatmu Sendiri

Untuk menghancurkan musuh, kalian bisa memilih 1 pesawat utama dan 2 pesawat pendamping, 1 pesawat pendamping di kiri dan 1 di kanan. Ketika kalian pertama main, kalian akan dapat 3 pesawat utama dan 1 pesawat pendamping di kiri, untuk mendapatkan 1 pesawat di kanan kalian perlu permata untuk membukanya.

Selain itu, kalian juga bisa membeli pesawat utama atau pendamping yang lebih jos powernya dengan permata, emas, atau membeli secara langsung pakai uang. Bahkan, secara berkala pesawat bisa diupgrade powernya menjadi lebih cepat dan kuat.

Tidak Pelit Kasih Gems

Game ini tidak membuat mudah bosan karena kalian bisa berkembang cepat, misalnya membeli pesawat yang lebih kuat dengan emas atau permata. Dan untuk mendapatkan emas dan permata tidak perlu membeli, cukup mengumpulkan dari hadiah per level yang telah kalian selesaikan atau dari event yang ada. Ketika kalian bermain normal, kalian juga bisa mendapatkan emas dan permata tambahan dengan menonton iklan yang disediakan.

Hanya saja kalian perlu bersabar, tentu butuh waktu untuk mengumpulkan emas dan permata agar bisa membeli pesawat utama atau pendamping. Tapi jangan kuatir, tidak lama-lama banget kok, atau jika kalian tidak sabar bisa membelinya dengan harga yang amat murah, mulai dari Rp. 6.000 saja.

Ringan dan Grafis Cukup Oke

Ukuran aplikasi dari game Galaxy Attack: Space Shooter hanya sekitar 46 MB saja, dan ketika kalian mainkan sama sekali tidak memberatkan Smartphone. Selain ringan, ternyata grafisnya juga tidak kaleng-kaleng, untuk ukuran game jadul dan ukurannya kecil sudah termasuk oke banget. Selama saya memainkan game ini juga tidak pernah error seperti force close, ngelag atau sejenisnya.

Selanjutnya: Alat bantu main game PUBG Mobile dan tembak-tembakan sejenisnya.
----
Oke ya teman-teman, itulah review dari game Galaxy Attack: Space Shooter yang bisa menemani waktu luang kalian. Semoga review di atas bermanfaat, jangan lupa untuk share artikel ini juga ya. Thanks dan salam gaptek.
Disqus Comments