Tuesday, April 9, 2019

Cara Pasang 2++ WhatsApp Dalam 1 HP Android

Cara Pasang 2++ WhatsApp Dalam 1 HP Android, Mudah dan Cepat Tanpa Root

– Aplikasi WhatsApp atau sering disingkat WA saat ini merupakan aplikasi kirim pesan yang sangat populer, tidak hanya di Indonesia namun di seluruh Dunia. Oleh karena penggunaannya yang sangat banyak inilah, WA sering digunakan tidak hanya secara personal namun juga untuk bisnis.

Nah kadang, untuk suatu tujuan tertentu kita tidak cukup hanya menggunakan 1 WhatsApp saja, bisa karena untuk keperluan bisnis, atau hanya untuk tujuan selingkuh bagi kalian yang sedikit nakal ^_^. Kalau harus menggunakan HP lain untuk memiliki satu atau lebih WA, tentu akan merepotkan.

Agar tidak repot, ada lho cara untuk pasang dan install 2 bahkan bisa lebih dari 4 WhatsApp dalam 1 HP saja. Mau tahu caranya? Ikuti langkah-langkah berikut ini:

Sebelumnya, baca juga: Cara login banyak akun Instagram dalam 1 HP.


*PERHATIAN: Jika tutorial ini kurang jelas, silahkan tonton videonya di bawah ya! Jangan lupa untuk like dan subscribenya juga.

Tiga Cara Untuk Pasang 2++ WhatsApp Dalam 1 HP Android

Ada tiga cara untuk melakukannya, cara pertama bisa kalian lakukan tanpa aplikasi pihak ketiga yaitu memanfaatkan fitur bawaan HP. Yang kedua dengan mendownload dan install suatu aplikasi yang serupa WhatsAPP. Dan yang ketiga adalah dengan aplikasi penggandaan aplikasi. Masing-masing cara tersebut memiliki kelemahannya, dan jika kalian menggunakan 3 cara tersebut sekaligus, minimal kalian bisa pasang 4 WA dalam 1 HP.

Tanpa Aplikasi Pihak Ketiga

Cara pertama yaitu memanfaatkan fitur bawaan HP, kalau di HP saya fitur tersebut dinamakan Penggandaan Aplikasi, entah kalau di HP kalian. Yang jelas, fitur ini memungkinkan kalian untuk mengklon suatu aplikasi. Salah satu aplikasi yang bisa diklon adalah WhatsApp. Oh iya, tidak semua Smartphone memiliki fitur ini ya, kemungkinan Smartphone yang memiliki fitur ini adalah Smartphone keluaran tahun 2016 ke atas.

Untuk mengklon WA, silahkan buka Pengaturan, lalu cari menu Penggandaan Aplikasi atau nama lainnya. Akan muncul aplikasi apa saja yang bisa diklon, klik WhatsApp, klik Aktifkan Kloning Apli sampai warnanya berubah menjadi hijau. WA sudah berhasil dikloning dan ada di screen awal, kalian bisa mengubah nama kloningan tersebut dengan klik Ganti nama apli kloning.

Balik ke home dan cari WA kloningan tersebut, kalau gak ada geser ke kiri untuk mencari di layar lainnya layaknya kalau kalian baru aja install aplikasi baru. Buka WhatsApp kloningan tersebut dan silahkan daftarkan suatu nomor yang belum pernah dipakai di WhatsApp, caranya seperti pendaftaran WhatsApp pada umumnya.

Kelemahan dari cara ini yaitu tidak semua HP ada fitur ini, kalau kalian lagi sial dan tidak ada fitur ini silahkan pakai cara lain di bawah ya! Dan satu lagi kelemahannya, Penggandaan Aplikasi hanya bisa mengkloning 1 kali per aplikasi, tapi kalau kalian hanya perlu 2 WhatsApp maka cara ini sudah lebih dari cukup.

Install Aplikasi Serupa WhatsApp

Mirip banget, bahkan bisa dibilang sama karena cuma beda tujuannya aja. Nama aplikasinya adalah WhatsApp Business. Kalian bisa download dan install di PlayStore.

WhatsApp Business ini juga merupakan produk dari WhatsApp Inc., hanya saja tujuannya digunakan bagi para pemilik bisnis. Walau begitu kalian bisa menggunakannya juga, baik untuk bisnis maupun chattingan seperti biasanya, mumpung masih gratis. Untuk pendaftarannya sama persis seperti WhatsApp pada umumnya.

Kelebihan dari WhatsApp Business ini, kalian akan mendapat banyak fitur yang tidak ada di WhatsApp pada umumnya, seperti tampilan profil yang lebih baik, statistik pesan, salam pembuka chat, balasan otomatis, label kontak, dan masih banyak lagi. Untuk kelemahannya, aplikasi ini tidak bisa diklon seperti WhatsApp biasa dan kadang notifikasinya lambat atau bahkan tidak masuk sampai kita membukanya.

Dengan Aplikasi Pengkloning

Dengan 2 cara di atas, setidaknya kalian sudah bisa pasang 3 WhatsApp dalam 1 HP Android. Jika 3 masih kurang, kalian bisa menggunakan cara ketiga ini yaitu dengan menggunakan aplikasi pengkloning atau pengganda aplikasi. Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan, salah satu yang paling terkenal adalah Parallel Space. Silahkan download dan install aplikasinya dulu di PlayStore.

Jika sudah, buka Parallel Space, pilih aplikasi apa saja yang pengen diklon dengan cara klik logo aplikasi yang ditampilkan, jika sudah dipilih klik Tambahkan ke Parallel Space. Sekarang buka WhatsApp yang ditampilkan dan melakukan pendaftaran seperti biasanya.

Jika ada permintaan izin aplikasi, klik izinkan. Jika ketika membuka WhatsApp setelah di tambahkan ke Parallel Space ada notifikasi penggunaan 64 bit, ikuti langkah yang ditampilkan.

Kalian bisa memindahkan WhatsApp yang ada di dalam Parallel Space ke layar utama, caranya tekan logo WhatsApp dan tahan, kemudian arahkan ke menu Buat Pintasan di kanan atas.

Kelemahan dari cara ini adalah loadingnya cukup lama dan ada iklannya. Kalau kalian hanya butuh 2 WhatsApp saja, saya rekomendasikan untuk menggunakan cara 1 atau 2 di atas.

Video Cara Pasang 2++ WhatsApp Dalam 1 HP Android


Gimana, mudah kan?

Selanjutnya: Cara posting 1 foto di Instagram menjadi beberapa potongan.
----
Oke ya rekan-rekan semuanya, itulah 3 cara pasang 2++ WhatsApp dalam 1 HP Android dengan cepat dan mudah. Semoga tutorial di atas bermanfaat dan membantu mengatasi permasalahan kalian. Jangan lupa untuk share artikel ini juga ya, thanks dan salam gaptek.
Disqus Comments