Monday, April 1, 2019

Cara Membuat Tabel Di Word Android Mudah dan Cepat

Cara Membuat Tabel Di Word Android Mudah dan Cepat

– Jaman dulu orang untuk bisa membuat tabel harus menggunakan Word yang ada di komputer maupun laptop. Tapi sekarang jamannya sudah berbeda, hampir semua aktivitas yang dulu harus menggunakan komputer atau laptop kini sudah bisa dilakukan melalui smartphone, salah satunya adalah membuat tabel.

Untuk membuat tabel di Android, ada beberapa aplikasi yang bisa kalian gunakan, dan salah satu aplikasi yang terbaik adalah Microsoft Word. Sebenarnya cara membuatnya di Android hampir sama seperti membuat di komputer dan laptop, hanya saja kalau di Android tentu butuh adaptasi dan pembiasaan.

Nah, pada artikel kali ini, saya akan memberikan sebuah tutorial bagaimana kalian bisa membuat tabel di Android dengan sangat mudah dan cepat, serta bagaimana memodifikasinya. Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini (lebih jelasnya tonton video yang ada di bawah, jangan lupa subscribe juga ya!):

Membuat dan Memodifikasi Tabel

Membuat Tabel

Pertama, tentu kalian download dan install dulu aplikasi Word di smartphone kalian, ukurannya sekitar 80an MB. Kalau aplikasi sebelumnya sudah di install namun belum diupdate, silahkan update dulu karena tutorial ini menggunakan aplikasi Word versi terbaru (29 Maret 2019).

Sekarang buka aplikasinya, silahkan login ke akun Microsoft atau membuat akun jika sebelumnya belum pernah memiliki akun Microsoft. Jika sudah, klik gambar kertas yang ada tanda + di pojok kanan atas, klik Dokumen Kosong.

Geser ke kiri menu yang ada di bawah hingga kalian menemukan gambar tabel, klik gambar tersebut maka tabel sudah selesai dibuat.

Sekarang kita tinggal memodifikasinya sesuai kebutuhan.

Menambah dan Menghapus Tabel

Pastikan kursor berada di bagian tabel yang akan kalian tambahkan. Untuk menambah kolom ke kanan dan ke bawah, kalian bisa klik menunya yang berada di bagian bawah secara langsung.

Setelah kalian klik menu di atas, akan muncul juga menu untuk menambahkan kolom ke atas dan ke kiri. Jika suatu ketika kalian ingin menambahkan kolom ke kiri atau ke atas tanpa harus menambahkan menu ke kanan dan ke bawah terlebih dahulu, klik tanda segitiga kecil yang berada di bagian bawah, klik Sisipkan, maka semua menu penambahan kolom akan muncul.

Untuk menghapus tabel, atau kolom tertentu, atau baris tertentu, blok yang ingin kalian hapus, klik tabel bersilang di menu bawah, muncul beberapa menu penghapusan, silahkan pilih sesuai kebutuhan kalian.

Menggabungkan Kolom

Blok bagian yang ingin kalian gabungkan, cara bloknya tekan selama sekitar 1 detik dan lepaskan lalu tarik sesuai keinginan. Setelah itu, klik segitiga kecil kembali, klik Gabung Sel.

Mengubah Gaya Tabel

Pastikan kursor ada di bagian tabel. Klik segitiga kecil kembali, scroll sedikit ke bawah dan klik Gaya Tabel, muncullah banyak variasi gaya yang bisa kalian pilih.

Lain-lain

Ada banyak modifikasi tabel yang bisa kalian lakukan, walaupun tidak sedetail di komputer dan laptop, tapi tabel di Android cukup lengkap, cukup bisa untuk memodifikasi tabel dengan baik. Silahkan otak-atik sendiri sesuai kebutuhan. Lebih jelasnya tonton video di bawah ya! Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan komen!

Video Cara Membuat Tabel Di Word Android


Gimana, mudah dan cepat bukan?
----
Oke ya teman-teman, itulah cara membuat tabel di Word Android dengan mudah dan cepat. Semoga tutorial di atas bermanfaat dan membantu mempermudah pekerjaan kalian. Jangan lupa untuk share artikel ini juga ya, thanks dan salam gaptek.
Disqus Comments