Sunday, June 9, 2019

BADLAND: Game Adventure Terseru dan Asyik di Android

BADLAND: Game Adventure Terseru dan Asyik di Android

– Kalian lagi nyari game bergenre adventure yang beda dari yang lainnya? Cobalah untuk memainkan Badland ini! Game ini benar-benar adiktif dan cocok kalau kalian lagi bosen dengan game yang lagi kalian mainkan sekarang.

Badland seru dan asyik, terdapat banyak rintangan yang membutuhkan pemecahan masalah. Ada beberapa level dimana kalian tidak akan pernah bisa menyelesaikannya sebelum kalian menemukan triknya.

Nah, penasaran dengan game adventure di Android ini? Langsung aja liat ulasannya di bawah ini:

Sebelumnya, baca juga: Space Shooter! Game jadul tembak-tembakan pesawat luar angkasa.

Gameplay Badland


Gimana, mantap’kan? Langsung aja install!

Alur Cerita Game

Game ini bercerita tentang sebuah makhluk kecil berbentuk bulat (seperti angry bird lah) yang melakukan petualangan di suatu tempat yang penuh dengan rintangan dan hambatan. Ada berbagai macam rintangan untuk menuju level berikutnya, sebelum kalian melewati rintangan tersebut kalian belum bisa naik ke level selanjutnya.

Untuk menyelesaikan setiap rintangan yang tingkat kesulitannya disesuaikan dengan level, kalian butuh skill kontrol jari yang baik, dan juga butuh kecermatan untuk melihat trik-trik dalam menyelesaikannya. Ada beberapa rintangan yang benar-benar membutuhkan trik, selama kalian tidak menemukan trik tersebut kalian tidak akan pernah bisa melewatinya.

Ini yang asyik dari Badland, kesulitannya tidak hanya terletak di skill kontrol jari saja, tapi juga mengharuskan kita untuk berpikir dan melihat celah dari setiap rintangan. Pokoknya seru banget, wajib kalian coba!

Tersedia Banyak Level

Badland memiliki banyak arena dengan variasi rintangan yang berbeda-beda yang bisa kalian mainkan. Tapi jujur, selama berhari-hari memainkannya saya baru sedikit menyelesaikannya. Selain karena gak mudah, juga karena banyak sekali arena dan levelnya. Ada dua mode game yang saat ini saya mainkan, yaitu Single Player dan Level World.

Single Player terbagi menjadi 5 arena, dan setiap arena memiliki beberapa level. Contohnya arena DAY 1 yang memiliki 40 level. Ketika kalian menyelesaikan arena DAY 1, belum tentu kalian bisa memainkan arena lain karena ada beberapa persyaratannya yaitu mengumpulkan sejumlah Clones.

Clones itu jumlah makhluk yang bisa kalian lindungi (tidak mati) ketika menghadapi rintangan.

Sedangkan Level World, ada banyak sekali arena, dan setiap arena ada banyak sekali level. Liat aja gambar di bawah!

Gambar di atas belum mencakup semua arena dan semua level ya, hanya beberapa saja yang bisa saya screenshoot dalam 1 layar dan itupun hanya satu arena yaitu Frogmind’s Choice, kalau digeser lagi masih ada banyak tuh. Silahkan eksplore sendiri!

Tantangan Bukan Sekedar Tantangan

Seperti yang aku bilang di atas ya, Badland memiliki rintangan dan tantangan di setiap levelnya. Tapi rintangan itu tidak hanya berupa menyelesaikan hambatan yang butuh trik dan trip di setiap arenanya, namun juga tantangan karena perubahan karakter yang dimainkannya.

Apa tuh perubahan karakter? Jadi ketika kamu memainkannya, karakternya itu tidak begitu-begitu saja, tapi bisa banyak berubah, misalnya bentuknya bisa membesar atau bisa mengecil, kecepatannya bisa naik atau bahkan bisa melambat. Setiap kali karakter menyentuh semacam troops, karakternya pasti berubah, dan itu akan membutuhkan adaptasi mengontrolan. Misalnya, karakter yang semakin besar akan semakin sulit dikontrol.

Ringan dan Anti Lag

Game Badlad cukup ringan dimainkan, tidak memberatkan memori HP. Dengan ukuran game sekitar 212 MB, grafis dan tampilan game sudah cukup baik. Aku sendiri sudah lama memainkan game ini, dan tidak pernah sekalipun mengalami lag atau force close

Tapi Banyak Iklannya

Satu kelemahan dari Badland yang paling terasa adalah iklan yang berjibun, setiap memulai game selalu tampil iklan, replay game selalu tampil iklan, dikit-dikit iklan. Jika kalian memainkan mode selain Level World, kalian bisa mematikan data internet agar tidak tampil iklan. Tapi jika harus memainkan Level World, mematikan data tidak solutif karena membutuhkan koneksi internet.

Solusinya ya upgrade dari free ke premium. Mahal kah? Enggak kok, cuman sekitar Rp. 40.000 aja. Selain akan menghapus iklan, juga akan secara otomatis unlock semua level.

Selanjutnya: Royal Revolt 2! Game membangun benteng kerajaan yang beda dari yang lain.
----
Oke temen-temen, itulah sedikit pengalaman ane memainkan game adventure unik di Android. Jika tertarik langsung aja download dan install, rasakan sendiri sensasinya memainkan Badland! Dijamin ketagihan deh.
Disqus Comments