Thursday, May 2, 2019

Cara Menghapus History Pencarian dan Tontonan Youtube di Android

Cara Menghapus History Pencarian dan Tontonan Youtube di Android

– Youtube merupakan salah satu media sosial berbasis video di bawah naungan Google. Ada banyak sekali video yang diupload perharinya, dan ada banyak pula yang menonton video perharinya. Kalau saya pribadi hampir setiap hari nongkrong di Youtube, gimana dengan kalian?

Tapi kadang kala dengan alasan tertentu, kita tidak ingin orang lain melihat riwayat pencarian dan tontonan Youtube kita. Terkait dengan hal ini solusi yang bisa kita lakukan adalah dengan menghapus history di Youtube.

Nah, bagaimana cara menghapus history pencarian dan tontonan Youtube khususnya di Android? Caranya sangat mudah, ikuti langkah-langkah berikut ini:

Sebelumnya, baca juga: Cara menjadi member VIP iflix gratis.

Video Cara Menghapus History Pencarian dan Tontonan Youtube


Silahkan ikuti tutorial di bawah ini kalau mau menghemat kuota dengan tidak menonton video di atas.

Cara Menghapus Riwayat Pencarian Youtube

Menghapus Sebagian

Untuk menghapus history pencarian Youtube sebagain saja, caranya mudah. Silahkan masuk pada aplikasi Youtube, klik gambar pencarian.

Tekan dan tahan pencarian yang ingin dihapus, lalu klik hapus, maka history pencarian yang kalian pilih tadi sudah terhapus dan tidak ada di rekomendasi pencarian.

Menghapus Total

Kalau kalian ingin menghapus riwayat pencarian semuanya sekaligus, klik profil yang ada di kanan atas, klik setelan.

Klik Histori & privasi

Klik Hapus histori pencarian, lalu klik HAPUS HISTORI PENCARIAN, kembali ke Home dan refresh, semua history pencarian kalian di Youtube sudah terhapus semuanya.

Cara Menghapus Riwayat Tontonan Youtube

Menghapus Sebagian

Untuk menghapus sebagian riwayat tontonan, setelah kalian membuka aplikasi Youtube di Android, klik Koleksi yang ada di pojok kanan bawah, lalu klik Histori.

Pilih video yang ingin dihapus dari histori tontonan, lalu klik 3 titik di bagian kanan, klik Hapus dari Histori tontonan, maka video yang dipilih sudah tidak muncul di histori.

Menghapus Total

Sedangkan jika ingin menghapus secara total, masuk kembali ke Histori & privasi seperti menghapus total riwayat pencarian di atas.

Bedanya, kalian klik Hapus histori tontonan, lalu klik HAPUS HISTORI TONTONAN, kembali ke Koleksi dan refresh, selesai dan riwayat tontonan kalian sudah terhapus.

Menjeda History Youtube

Selain menghapus riwayat pencarian dan tontonan, di Youtube kalian juga bisa memanfaatkan fitur jeda histori tontonan dan jeda histori pencarian. Fitur ini mirip tab penyamaran jika di Chrome, yaitu untuk menyembunyikan riwayat tontonan dan pencarian selama di aktifkan.

Untuk mengaktifkan fitur ini, masuk di histori & privasi seperti di atas, pada menu JEDA klik tombol yang ada di kanan, klik JEDA, jika tombol berubah warna menjadi biru maka sudah berhasil, selamat tontonan dan pencarian kalian tidak akan disimpan oleh Youtube selama tidak kalian nonaktifkan.

Untuk menonaktifkannya, tinggal kalian klik kembali tombol tadi, lalu klik aktifkan. Jika warna tombol sudah kembali seperti semula (tidak biru lagi) maka pencarian dan tontonan akan mulai disimpan oleh Youtube.

Selanjutnya: Cara menyembunyikan postingan Instagram tanpa menghapusnya.
----
Oke ya teman-teman, itulah cara menghapus history pencarian dan tontonan Youtube di Android. Semoga tutorial di atas bermanfaat dan membantu mengatasi masalah kalian. Jangan lupa untuk share artikel ini juga ya, thanks dan salam sukses.
Disqus Comments