Monday, February 18, 2019

Cara Menyembunyikan File/Foto/Video Di Oppo F5/F7/F9 Tanpa Aplikasi

Cara Menyembunyikan File/Foto/Video Di Oppo F5/F7/F9 Tanpa Aplikasi – Halo pecinta smartphone Oppo, pernahkah kalian bingung ingin menyembunyikan sesuatu dari orang lain di HP Oppo kamu tanpa memakai aplikasi pihak ketiga? Kalau kalian pengguna baru mungkin akan sedikit bingung, tapi jangan khawatir ternyata caranya sangatlah mudah.

Sampai artikel ini saya tulis, saya tahu ada dua cara yang bisa dilakukan untuk menyembunyikan file, foto, atau video dari orang lain di Hp Oppo F5, F7, dan F9 kalian, dan tentunya ini tanpa aplikasi pihak ketiga dan tanpa perlu root ya kawan-kawan. Untuk smartphone Oppo jenis lain, saya kurang mengetahui apakah ada fiturnya atau tidak.

Nah, bagaimanakah caranya? Berikut tutorialnya:

Menyembunyikan File, Foto, Video Dengan Brankas File
Cara pertama yang bisa kalian gunakan adalah dengan menggunakan aplikasi bawaan dari Oppo, yaitu Brankas File. Caranya?
  1. Pertama, cari File dan buka.
  2. Klik Brankas File yang ada di bawah, kemudian masukkan sandi HP kalian jika disandi.
  3. Setelah masuk, pilih File apa yang ingin disembunyikan. Jika video, maka pilih video, begitu juga dengan file lainnya.
  4. Setelah klik salah satu jenis file yang ingin disembunyikan, klik Tambah di bagian bawah. Maka akan muncul semua file dari jenis yang kalian pilih.
  5. Pilih semua file yang ingin disembunyikan. Jika sudah, klik Pindah ke Brankas di bagian bawah.
  6. Lihat apakah file sudah masuk pada Brankas, jika sudah maka sukses.
Lebih jelasnya, simak video berikut ini (jangan lupa subscribe juga ya kawan):
Menyembunyikan File, Foto, Video Dengan Fitur Ranah Anak
Ranah anak sebenarnya dikhususkan untuk membatasi anak-anak mengakses hal-hal yang bisa berakibat buruk bagi perkembangan buah hati kalian ketika menggunakan smartphone, misalnya membatasi waktu penggunaan (ranah anak bisa diatur waktu penggunaannya), streaming 18+, atau aplikasi lain yang tidak pantas untuk digunakan anak-anak.

Tapi, dengan fitur Ranah Anak ini juga, sebenarnya kalian juga bisa menyembunyikan File dari orang yang sedang meminjam HP Oppo kalian, caranya ya dengan membatasi apa saja yang bisa diakses. Berikut langkah-langkahnya:
  1. Masuk menu Setting atau Pengaturan.
  2. Klik menu Keamanan.
  3. Klik Ranah Anak.
  4. Atur Durasi Setiap Penggunaan yang kalian izinkan, jika kalian membolehkan secara bebas maka klik Tidak Terbatas.
  5. Pilih aplikasi apa saja yang boleh diakses. Yang cermat ya, jika kalian ingin foto dan video tidak bisa diakses maka galeri dan semua media player jangan diberi akses.
  6. Pilih apakah internet dimatikan atau tetap bisa digunakan. Jika aplikasi yang kalian perbolehkan tidak ada yang perlu menggunakan internet, maka pilih Matikan Data Seluler.
  7. Klik Masuki Ranah Anak.
  8. Setelah kalian masuk Ranah Anak, coba satu-satu aplikasi yang kalian perbolehkan. Pastikan apa yang kalian sembunyikan tidak bisa diakses menggunakan aplikasi yang ada.
  9. Sukses. Jika ingin keluar dari Ranah Anak, tinggal klik tombol Keluar di bagian bawah (perlu memasukkan sandi lagi ketika keluar). Jika nanti akan diaktifkan lagi Ranah Anak, tinggal masuk ke menu dan klik Masuki Ranah Anak tanpa setting kembali (settingan awal masih bisa digunakan)
Lebih jelasnya, simak video berikut ini (jangan lupa subscribe juga ya kawan):
Mudah sekali kan?
----
Oke ya kawan-kawan, itulah tips trik cara menyembunyikan file, foto, video di Oppo F5, F7, F9 tanpa aplikasi dan tanpa root. Semoga tips dan trik di atas bermanfaat, jangan lupa untuk share artikel ini juga ya. Thanks dan salam cinta.
Disqus Comments